Kandidat Pertama Tuntaskan Tes Kesehatan, NH Bak Selebriti

Hanya Nurdin Halid, kandidat Gubernur Sulsel yang paling sering diserbu awak media.

MAKASSAR-LINTASSULSEL. Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar, telah menjalani pemeriksaan kesehatan di Private Care Center (PCC) di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Jumat, 12 Januari. Pasangan nasionalis-religius itu tercatat sebagai kandidat pertama yang menuntaskan rangkaian tes kesehatan. 

Selepas mengikuti pemeriksaan kesehatan, NH-Aziz bergegas meninggalkan PCC. Tidak tampak raut wajah lelah dari pasangan dengan slogan Sulsel Baru itu. Keduanya malah terlihat sangat bersemangat dan bersiap melanjutkan aktivitas. NH-Aziz diagendakan menghadiri rapat konsolidasi pemenangan Golkar untuk Pilgub Sulsel dan Pilwalkot Makassar di Hotel Novotel pada malam ini.

Sejauh ini, NH-Aziz telah menyelesaikan dua tahap pemeriksaan kesehatan. Rinciannya yakni pemeriksaan narkoba dan pemeriksaan jasmani atau badan. Khusus untuk pemeriksaan jasmani, NH menyebut sangat lengkap dan menyeluruh. Hal-hal yang diperiksa, mulai dari syaraf, jantung, USG, EKG, THT hingga seluruh badan. 

“Intinya seluruh badan diperiksa, semuanya diperiksa. Sangat banyak itemnya,” kata NH, saat melayani permintaan awak media untuk wawancara di PCC, Jumat, 12 Januari.

Menurut NH, pemeriksaan berlangsung cukup cepat lantaran memang tidak ada kondisi yang mengkhawatirkan atas kesehatan dirinya dan Aziz. Ditambah lagi, peralatan di PCC untuk pemeriksaan kesehatan sudah terbilang canggih.

“Kalau ditanya keyakinan terkait tes kesehatan, ya (yakin) lebih dari 100 persen,” ucapnya.

“Insya Allah hasilnya (pemeriksaan kesehatan) akan baik. Lagi pula, tidak ada komentar dokter yang mengkhawatirkan kok,” sambung Ketua Harian DPP Golkar itu.

Selanjutnya, NH-Aziz bersama kandidat Pilgub Sulsel lainnya masih akan melakukan tes kesehatan berupa pemeriksaan rohani dan psikologi pada Sabtu, 13 Januari. Ia pun yakin bisa melalui seluruh tahapan pemeriksaan kesehatan.

“Tak ada persiapan khusus, tapi kalau soal kesehatan dan kebugaran tubuh, itu selalu saya dari dulu,” pungkasnya. 

Sekedar diketahui, dari empat kandidat Gubernur Sulsel yang ikut pemeriksaan kesehatan, hanya  Nurdin Halid yang bak selebriti. Di mana Ketua Harian DPP Golkar itu paling sering ‘diserbu’ awak media.

Sejak kedatangannya pada pagi hari hingga meninggalkan PCC RSWS, sore tadi para wartawan terlihat antusias untuk mewancarai Sang Nakhoda Sulsel Baru tersebut.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan