Bawa Busur Kemana-mana, Aco Diamankan Polisi

MAKASSAR – LINTASSULSEL. Kedapatan membawa busur dalam area parkiran sekolah, seorang lelaki yang berinisial ‘A’ berurusan dengan pihak berwajib. Ia kedapatan menyimpan busur lengkap dengan pelontarnya, di dalam tas selempang bawaannya.

Awalnya Bhabinkamtibmas Pisang Utara Kec. Ujung Pandang Kota Makassar, Bripka Jonas Bumbungan WTT, menerima laporan dari pihak sekolah, perihal keberadaan ‘A’ yang sebelumnya nyambi menjadi juru parkir di SD Sudirman Makassar, lantaran perangainya yang tidak disukai oleh beberapa teman sesama juru parkir di SD Sudirman.

Tidak itu saja, menurut keterangan dari beberapa orang tua murid, ‘A’ selama menjadi juru parkir, arogan dan sangat mengganggu kegiatan di sekolah. Atas laporan tersebut, Bripka Jonas Bumbungan WTT bersama Panit 1 Reskrim Ipda Agustinus Tambing serta Brigpol Asnawi, personil SPKT ‘A’ Polsek Ujung Pandang, lalu mendatangi SD Sudirman dan menemui ‘A’,

“Selanjutnya kami coba tanyakan kepada A’, perihal laporan dari pihak sekolah, dimana ‘A’ menjawabnya dengan mimik wajah yang mencurigakan, sehingga dengan kecurigaan tersebut, kami coba menggeledah tas selempang yang dibawa oleh ‘A’, dan menemukan Sajam berupa Busur 1 pelontar dan 2 anak busur selanjutnya A kami bawa ke Mapolsek Ujung Pandang bersama barang buktinya,” ujar Jonas.

“Ini tindak pidana. Kami bawa barang bukti dan pelaku untuk dilakukan pemeriksaan, apa motifnya, apa jenis busurnya, dan dimana buatnya, olehnya itu kami masih dalami”, pungkas Jonas. Senin, (12/02/2018).

Saat ini kasus perkara tindak pidana tanpa hak membawa, memiliki dan menyimpan senjata tajam, senjata penusuk atau senjata penikam, sedang di tangani oleh Unit Reskrim Polsek Ujung Pandang, untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku dengan ancaman hukuman 5 tahun keatas.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan