Lagi, Masyarakat Adat Lutim Siap All Out Menangkan NH-Aziz

NH dan Macoa Bawalipu, pimpinan pemangku adat di Wotu, Kabupaten Luwu Timur.

Luwu Timur.Calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid menegaskan sikap apresiasinya kepada kekayaan adat Sulsel. Karena itu, dirinya merangkul sekaligus disambut positif oleh berbagai tokoh adat di Sulsel.

Di antaranya oleh Macoa Bawalipu, pimpinan pemangku adat di Wotu, Kabupaten Luwu Timur. Ia menjamu pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar di istana Macoa Bawalipu, belakang Masjid Besar Ruhama, Desa Lampenai, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur, Sabtu (14/4).

NH turut disambut oleh pemangku adat 17 Kemacoaan Bawalipu serta warga setempat. Salah satu pemangku adat, Wahidin Wahid menegaskan dukungan terhadap pasangan NH-Aziz. 

“Insya Allah, kami akan berjuang melalui garis-garis komando di Kemacoaan Bawalipo ini, khususnya di Kabupaten Luwu Timur,” tegasnya.

“Kemacoaan Bawalipu ini kerajaan yang tertua di daerah Luwu. Target optimistis untuk memenangkan NH-Aziz dari kami selaku adat 17 Macoa,” imbuhnya. 

Lebih lanjut, kata Wahid, dukungan tersebut diberikan Kemacoaan Bawalipu karena menilai NH-Aziz sebagai pasangan paling ideal untuk memimpin Sulsel. Kata dia, karakter NH-Aziz merupakan paket komplit karena saling mengisi dan satu sama lain.

“Kalau orang Wotu bilang, pasangan inilah pasangan lino-akhera’, dunia-akhirat. Ini pasangan religius, makanya kami mendukung,” ujarnya.

NH pun mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Kemacoaan Bawalipu. Dukungan tersebut semakin mempertebal keinginannya untuk kembali ke Sulsel demi pengabdian membangun kampung.

“Terima kasih atas dukungannya, insya Allah saya tidak akan bikin kita kecewa. Salah satu Tri Karya Pembangunan yang kami gagas, di antaranya pembangunan sumber daya manusia berbasis kearifan lokal. Jadi dukungan ini akan sangat berpengaruh untuk mewujudkan program NH-Aziz,” jelasnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan