UIM Yudisium 48 Orang Mahasiswa Profesi Ners

Makassar, Rektor Universitas Islam Makassar, Majdah Agus Arifin Nu’mang menghadiri yudisium program profesi Ners Fakultas Ilmu Kesehatan, Senin (16/4) bertempat di Hotel Jolin Jl Pengayoman Makassar.

“Perlu kami sampaikan kepada Ketua Umum Yayasan Perguruan Tinggi Al-Gazali Makassar dan Rektor UIM bahwasanya, hari ini ada 48 orang yang akan diyudisium dan Insya Allah kedepan merekan mampu lolos uji kompetensi perawat,” kata Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, dr Andi Rivai Pakki dalam sambutannya.

“Karena dalam proses pembelajaran kami telah menekankan kepada anak-anak Ilkes untuk meningkatkan kompetensi, selain sebagai penunjang keilmuan juga membantu mereka lolos dari uji kompetensi perawat.” Tambahnya.

Dalam sambutannya Rektor UIM, Majdah Agus Arifin Nu’mang dalam bagaimana kita mengikuti sistem yang ada, meningkatkan kompetensi perawat, seorang perawat harus punya visi besar untuk senantiasa meningkatkan kompetensinya sebagai perawat

“Tak hanya itu perlu ada sinkorinisasi kurikulum Fakultas Ilmu Keperawatan dengan perkembangan yang ada, saat ini kan eranya masyarakat ekonomi ASEAN (MEA), selain itu penguasaan bahasa asing, minimal bahasa Inggris dan Arab.” Tambahnya.

Selain dituntut meningkatkan kompetensi, perawat harus menumbuhkan sikap ikhlas, karena ini sangat berkaitan dengan pengabdian pada nilai-nilai kemanusiaan. Ujarnya.

Wakil Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Al-Gazali Makassar, Prof Hasyim Aidid dalam sambutannya mengingatkan kepada mahasiswa profesi Ners untuk senantiasa meningkatkan kualitas.

Tak hanya itu perawat harus ramah kepada pasien, keramahan ini harus mulai dari diri sendiri yakni membiasakan hidup ikhlas, membiasakan senyum, Insya Allah kemudahan akan menghampirimu. Tutupnya.

Tampak hadir Wakil Rektor I Prof Arfin Hamid, Wakil Rektor II Saripuddin Muddin, Ketua LPPM Musdalifah Mahmud, Sekretaris PPNI Sulsel Ns Ismail S.Kep, M.Kes, Ketua PPNI Makassar, Ns Hamsah Tasa, S.Kep, M.Kes, Wakil Dekan I Ilkes St Aminah, Wakil Dekan II Ilkes Gunawan Yusuf, Wakil Dekan III Ilkes Baso Witman, Ketua Panitia Yudisium Ns Sri sulistyawati Anton, S.Kep, M.Kes.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan