Jubir: Program NH-Aziz Sempurnakan Pendidikan Gratis

Pasangan Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Muzakkar menyempurnakan program pendidikan gratis. Melalui programnya, NH-Aziz menjamin pembebasan pungutan apapun di sekolah.

Juru bicara NH-Aziz, Andi Sri Kumala Putri mengatakan, program tersebut menunjukkan komitmennya dalam membenahi pendidikan Sulsel. Kata dia, pemerintah harus memberi perhatian khusus terhadap sektor pendidikan dalan rangka mencapai tujuan nasional, mencerdaskan kehidupan bangsa.

Di Sulsel, kata Mala, meskipun biaya pendidikan sudah gratis, tetapi tidak sedikit masyarakat yang masih kesulitan dalam menyekolahkan anaknya. Hal tersebut disebabkan karena masih terdapat pungutan biaya pembangunan, uang bangku, uang buku, dan lainnya.

“Jika siswa-diswi dibebankan biaya buku, uang bangku, pembangunan, maka dapat menjadi sebuah tekanan bagi siswa-siswi ketika mereka belum melunasi rentetan biaya tersebut. Hal inilah yang akan memicu terjadinya siswa bolos sekolah atau malah putus sekolah dikarenakan beban malu dan ketidaksanggupan orang tua membayar biaya sekolah,” ungkapnya, Sabtu (28/4).

Lebih lanjut, Mala berujar, NH-Aziz juga memfasilitasi perlengkapan sekolah gratis. Mulai dari seragam, buku, topi, sepatu, dan tas agar beban orang tua siswa siswi sedikit berkurang. Dengan demikian, kata Mala, siswa pun bisa fokus belajar tanpa beban biaya pendidikan.

“Masyarakat Sulawesi Selatan tidak perlu diresahkan dengan biaya sekolah yang menguras tenaga dan pikiran. Silakan fokus belajar dan memperkaya ilmu. Urusan pendidikan gratis dan penghapusan pungutan biaya sekolah menjadi urusan dan tanggung jawab pemerintahan NH-Aziz,” pungkasnya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan